Penyuluhan Keliling dan Sweeping Imunisasi MR Puskesmas Oesapa Featured

Ditulis Oleh | Selasa, 23 Oktober 2018 07:15 | Dibaca : 161 Kali | Terakhir Diperbaharui : Selasa, 23 Oktober 2018 07:46
Penyuluhan dan Sweeping MR di Kelurahan Oesapa Penyuluhan dan Sweeping MR di Kelurahan Oesapa

Kamis 18 Oktober 2018, Puskesmas Oesapa melakukan penyuluhan dan sweeping keliling terhadap masyarakat di kelurahan Oesapa dengan tujuan agar anak yang belum diberi imunisasi MR bisa terjaring dan diberikan imunisasi MR.


Penyuluhan keliling dan Sweeping Imunisasi ini merupakan upaya aktif mencari dan melengkapi Imunisasi MR (Measles dan Rubella) bagi sasaran MR bulan Agustus kemaren yang belum diimunisasi,karena sasaran sedang sakit, tidak masuk sekolah, sedang bepergian, orang tua sibuk, atau tidak mengetahui mengenai adanya imunisasi massal imunisasi MR maupun alasan lainnya dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan imunisasi MR.

Petugas melakukan penyuluhan keliling

 

Bagi anak (usia 9 bulan sampai dengan <15 tahun) di kelurahan oesapa yang belum mendapatkan imunisasi MR langsung dilakukan penyuntikan di rumah oleh petugas

 Petugas melakukan penyuntikan di rumah warga

 

Selain melakukan penyuluhan keliling dan sweeping, kami juga membuka pos pelayanan Imunisasi MR secara serentak di posyandu – posyandu dalam wilayah kecamatan kelapa lima dengan jadwal masing – masing kelurahan.

24 Oktober 2018, Seluruh posyandu balita di Kelurahan Oesapa (14 posyandu balita)

25 Oktober 2018, Seluruh posyandu balita di Kelurahan Kelapa Lima (8 posyandu balita)

25 Oktober 2018, Seluruh posyandu balita di Kelurahan Oesapa Selatan (3 posyandu balita)

26 Oktober 2018, Seluruh posyandu balita di Kelurahan Lasiana (8 posyandu balita)

26 Oktober 2018, Seluruh posyandu balita di Kelurahan Oesapa Barat (7 posyandu balita)

Kami akan terus melakukan sweeping untuk memastikan seluruh sasaran sudah mendapatkan imuniasi Campak dan Rubella atau MR (measles & rubella).

Daud Fek

ADMINISTRASI

puskosp.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.