Senam GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ) Puskeskemas Oesapa Dan Pustu Featured

Ditulis Oleh df | Jumat, 27 Juli 2018 11:53 | Dibaca : 587 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 27 Juli 2018 13:26
Puskesmas Oesapa Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Puskesmas Oesapa Mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dok.df

“JUMAT SEHAT” PUSKESMAS OESAPA

 

Jumat sehat adalah salah satu kegiatan senam yang menjadi rutinitas Puskesmas Oesapa. Dengan adanya kegiatan Jumat Sehat ini di harapkan dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan serta mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan ini di laksanakan oleh Kepala Puskesmas dan semua staf Puskesmas Oesapa sebelum melaksanakan pelayanan. Harapannya adalah bukan hanya Puskesmas namun masyarakat sekitar maupun pengunjung Pukesmas juga turut berpartisipasi dalam Jumat Sehat ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melaksanakan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari demi meningkatkan kesehatan.

 

Jumat Sehat dilaksanakan di halaman Puskesmas Oesapa mulai dari pukul 07.00 pagi. Senam yang di laksanakan berupa senam jantung sehat dan Senam GERMAS kreasi Puskesmas Oesapa seperti senam peregangan, senam CERDIK maupun senam langkah cuci tangan. Adapun senam GERMAS hasil kreasi Puskesmas Oesapa ini didedikasikan untuk mengajak masyarakat membudidayakan pola hidup sehat dengan rajin aktivitas fisik,  CERDIK (Cek kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin berolahraga, Diet yang seimbang, Istirahat yang cukup serta Kelola stress dengan baik) serta membiasakan mencuci tangan dengan langkah-langkah mencuci tangan oleh WHO / Badan Kesehatan Dunia.

 

SEHAT ITU MURAH DAN MUDAH DI LAKSANAKAN,  NAMUN MEMBUTUHKAN KESADARAN DAN KOMITMEN YANG TINGGI.

MARI KITA BELAJAR MENANAMKAN HIDUP SEHAT DARI DIRI SENDIRI.

 

SALAM SEHAT PUSKESMAS OESAPA.

 

 

 

Penulis : Atris A Nafie

Editor : Daud Fek


Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.