Penyuluhan Imunisasi MR Puskesmas Oesapa Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 26 Juli 2018 04:23 | Dibaca : 381 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 26 Juli 2018 04:48
Penyuluhan Imunisasi RM Di Sekolah Dasar Penyuluhan Imunisasi RM Di Sekolah Dasar dok.puskesmas oesapa

Vaksin MR (vaksin campak dan rubella) diberikan untuk mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus campak dan rubella. Seperti diketahui, campak dan rubella merupakan penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh virus. Penularan kedua penyakit ini biasanya melalui saluran napas, terutama dari kontak langsung dengan penderita yang terinfeksi melalui batuk atau bersin.


Vaksin MR adalah kombinasi vaksin Campak/Measles (M) dan Rubella (R) untuk perlindungan terhadap kedua penyakit tersebut. Campak dan rubella merupakan jenis penyakit yang tidak dapat diobati (virus penyebab penyakit tidak dapat dibunuh), maka Imunisasi MR ini adalah pencegahan terbaik bagi keduanya.

Maka puskesmas oesapa telah melakukan penyuluhan dalam gedung maupun luar gedung tentang imunisasi MR yang akan digelar pada Agustus – September 2018

Imunisasi MR akan dilaksanakan di puskesmas, di sekolah – sekolah dan di posiandu. Program ini dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2017 (untuk pulau Jawa) dan Agustus-September 2018 (untuk luar pulau Jawa).

Imunisasi ini diberikan untuk semua anak (laki-laki dan perempuan) usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun.

Selanjutnya, Imunisasi MR masuk dalam jadwal imunisasi rutin dan diberikan pada anak usia 9 bulan, 18 bulan, dan kelas 1 SD atau sederajat, menggantikan Imunisasi Campak.

Penyuluhan imunisasi MR dalam gedung.(df)

Daud Fek

ADMINISTRASI

puskosp.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.